Satlantas Polres OKU Selatan Tegur Motor yang Tidak Memasang Plat Nomor

Satlantas Polres OKU Selatan Tegur Motor yang Tidak Memasang Plat Nomor

Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan memberikan teguran simpatik saat mendapati pengendara motor yang melanggar peraturan berlalu lintas -Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan memberikan teguran kepada pengendara motor yang melanggar peraturan lalu lintas dengan tidak memasang plat nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Teguran yang dilakukan secara simpatik dan humanis bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara kendaraan bermotor agar patuh terhadap aturan berlalu lintas.

Kegiatan ini dilakukan oleh Satlantas Polres OKU Selatan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Musi Tahun 2024 di Bumi Serasan Seandanan.

BACA JUGA:Pastikan Kelengkapan Personel Menjelang Tugas

BACA JUGA:Pelanggan Wifi MTT Kesal karena Gangguan Jaringan Selama Dua Bulan

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH, melalui Kasat Lantas AKP Desram Chamy, menjelaskan bahwa anggota lapangan memberikan teguran.

Teguran ini dengan pendekatan yang humanis kepada pengendara motor yang tidak menggunakan plat nomor, karena tindakan ini melanggar peraturan lalu lintas.

"Ketika melihat pengendara motor tanpa plat nomor polisi, anggota segera menghentikan kendaraan tersebut dan memberikan teguran untuk melengkapi kendaraannya serta membawa kelengkapan surat STNK dan SIM," terang Kasat Lantas.

BACA JUGA:Tebing Rusak, Tanjakan Meranti Bayur Lokasi Langganan Kecelakaan

BACA JUGA:Lagi Banyak Dicari, Vivo Y18e Dikenal Punya Kamera Tajam dan Baterai Gahar, IniPenjelasan Kelebihan Lainya

Meskipun beberapa pelanggaran hanya diberikan teguran humanis selama pelaksanaan Operasi Keselamatan ini, tetapi juga ada yang harus dikenai sanksi.

"Ada kasus yang hanya membutuhkan teguran, namun ada juga yang harus diberikan sanksi, karena kami terus melakukan sosialisasi selama pelaksanaan operasi," tandasnya. (Dal)

 

Sumber: