Perkemahan di Muaradua Dipenuhi dengan Berbagai Lomba

Perkemahan di Muaradua Dipenuhi dengan Berbagai Lomba

Kegiatan itu sendiri dihadiri Wakil Bupati (Wabup) OKU Selatan H. Sholehien Abuasir, SP., M.SI -foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Tim Pramuka OKU Selatan telah menggelar Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami) di Lapangan Gunung Aji, Warkuk Ranau Selatan pada Jumat, 23 Februari 2024.

Acara ini bertujuan untuk membina dan memperkokoh ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mengembangkan kemandirian dalam kebersamaan.

Wakil Bupati (Wabup) OKU Selatan, H. Sholehien Abuasir, SP., M.SI, hadir dalam acara tersebut bersama dengan para tamu undangan lainnya.

Muhammad Raihan, Ketua Pelaksana, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan platform komunikasi antar sesama anggota Pramuka yang memiliki strategi dalam pemberdayaan potensi gerakan Pramuka.

BACA JUGA:Gara-Gara Sering Dibully, Buruh Jagung di Desa Karang Agung OKU Selatan Bacok Rekan Sendiri

"Dalam kegiatan ini, kami mengusung tema 'Indahnya Kebersamaan, Hebatnya Kompak dan Kedisiplinan' dengan motto 'Satyaku Ku Darmakan, Ku Baktikan'," ujarnya.

Berbagai perlombaan diadakan dalam acara ini. Untuk tingkat Penggalang SMP/MTS, diadakan perlombaan seperti PBB kreatif, miniatur pionering, dance Semaphore, kaligrafi, dan menggambar poster. Sedangkan untuk tingkat Penggalang SD/MI, terdapat lomba PBB kreatif, kaligrafi, ceramah, Mading, miniatur pionering, menggambar poster, pentas seni, STQ, tenda terbaik, pentas adzan, dan lainnya.

Wabup OKU Selatan, H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, yang bertujuan untuk membentuk pribadi yang mandiri dan sportif.

BACA JUGA:Polsek Kisting Aktifkan Patroli Malam untuk Cegah Premanisme dan Kejahatan Jalanan

"Ikutilah kegiatan ini dengan penuh keseriusan dan kedisiplinan. Kegiatan Pramuka juga mengajarkan tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup," tambahnya.

Beliau juga mendorong peserta untuk mengeluarkan potensi terbaiknya dalam perlombaan dan menjaga kesehatan. Acara ini tidak hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang silaturahmi dan pertukaran pengalaman antar peserta.

"Dengan demikian, pengalaman yang diperoleh dari kegiatan Pramuka ini akan memberikan manfaat yang besar dalam kehidupan bermasyarakat," pungkasnya. (Dal)

Sumber: