Penggrebekan Berdarah, Personil Polres Ditikam Bandar Narkotika

Penggrebekan Berdarah, Personil Polres Ditikam Bandar Narkotika

Teddy Diandora Bin Happyzon (35) salah satu Personil Polres OKU Selatan, mendapatkan perawatan usai melakukan pengrebekan bandar narkoba.-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Teddy Diandora Bin Happyzon (35) salah satu Personil Polres OKU Selatan yang tercatat sebagai warga Lingkungan VIII Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan ditikam sang Bandar Narkotika, saat melakukan penggerbakan di Desa Siring Agung, Kecamayan Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan, pada Jumat, 04 Agustus 2023 sekira Pukul 19.07 Wib.

BACA JUGA:Kejari OKU Selatan Tetapkan Tersangka Korupsi Dana Desa Alat Penanganan Covid-19

Diketahui, Bandar yang menikam Personil Polres itu sendiri Markis Bin Musaidu MK (38), warga Desa Siring Agung, Kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listyono Dwi Nugroho, SH., S.IK., MH melalui Kasat Narkoba AKP Arfanol, SH membenarkan bahwa salah satu personil terkena tusukan Senjata Tajam (Sajam) disaat melakukan penggerbakan.

"Pas Hari Jumat, 04 Agustus 2023 saat Tim Sat Narkoba Polres OKU Selatan akan melakukan penangkapan terhadap TSK yang diduga merupakan Pemilik narkoba jenis ganja kering, saat itu korban mendobrak pintu depan bagian bawah rumah keluarga TSK yang diikuti oleh Tim lainnya," ucapnya, Senin (21/8).

Dikatakannya, pada saat Tim Narkoba berada di dalam rumah keluarga TSK, ternyata rumah tersebut dalam keadaan gelap tanpa ada penerangan sedikitpun.

Saat Tim Narkoba masuk ke ruangan bagian belakang didapati TSK sedang bersembunyi di samping kandang ayam sambil memegang senjata tajam jenis pisau tanpa sarung.

BACA JUGA:Lima Komisioner Bawaslu OKUS Dipanggil Kejari, Apakah Bakal Anda Tersangka Baru ?

Kemudian saat korban mengarahkan senter ke arah wajah TSK, seketika TSK langsung menyerang korban dengan menggunakan Sajam jenis pisau ke arah lengan.

Tak hanya itu, TSK pun menyerang ke arah perut, setelah itu TSK menyerang ke arah dada korban, namun ditendang oleh korban dengan menggunakan kaki kanannya sehingga pisau yang dipegang TSK mengenai paha kanan korban, mengakibatkan korban luka di paha kanan.

"Saat itu lah korban melepaskan tembakan 1 kali ke arah lengan kanan Tersangka dengan Senjata Api Dinas yang di bawa korban," ucap Kasat.

BACA JUGA:Belum Tetapkan Tersangka, Kejaksaan Telah Naikkan Status ke Penyidikan Kasus Korupsi PLN Muaradua

Kemudian, Personil lainnya langsung memegang leher TSK dari belakang dan dibantu 2 Personil lainnya, akhirnya pisau TSK berhasil merebut oleh Tim, lalu pisau tersebut dilemparkan ke arah belakang Tersangka.

"Mengingat di luar rumah Tersangka sudah banyak warga yang berdatangan, akhirnya tersangka langsung diamankan ke dalam mobil, akan tetapi Barang Bukti berupa Sajam yang digunakan oleh Tersangka tidak berhasil ditemukan," tegasnya.

Atas kejadian itu, akhirnya Tersangka dibawa ke klinik Polres OKU Selatan dan korban dibawa ke Klinik Danau Rata, untuk dilakukan pengobatan.

BACA JUGA:Pasal Pasang Portal di Kebun, Samin Tewas Ditikam Tetangga

Dari peristiwa itu juga, korban mengalami luka 1 luka tusuk di lengan kanan, 1 luka tusuk di bagian perut, 2 luka tusuk di bagian paha kanan dan langsung dibawa ke Baturaja.

"Tersangka sudah kita amankan di Polres OKU Selatan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya. (Dal/Des)

Sumber: