Rasanya Masam Luar Biasa, Namun Inilah 11 Manfaat Besar Konsumsi Jeruk Nipis

Rasanya Masam Luar Biasa, Namun Inilah 11 Manfaat Besar Konsumsi Jeruk Nipis

--

HARIANOKUS.COMJeruk Nipis adalah buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Rasanya yang asam dan menyegarkan membuatnya sering digunakan sebagai bahan pelengkap dalam makanan, terutama dalam hidangan berkuah seperti soto, sop, mie, atau sambal.

 

Namun, meskipun ukurannya kecil, jeruk nipis kaya akan nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Mari kita bahas lebih lanjut tentang kandungan nutrisi dan manfaat kesehatannya.

 

BACA JUGA:Ternyata Akar Kelapa Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan Lho, Cek Apa Saja?

 

Adapun Kandungan Nutrisi Jeruk Nipis cukup banyak. Berikut adalah kandungan nutrisi dalam 67 gram jeruk nipis. Diantaranya, Kalori 20 kkal, Karbohidrat 7 gram, Protein 0,5 gram, Serat 1,9 gram, Vitamin C Memenuhi 22 persen kebutuhan harian, Zat besi Memenuhi 2 persen kebutuhan harian, Kalsium Memenuhi 2 persen kebutuhan harian, Vitamin B6 Memenuhi 2 persen kebutuhan harian,  Thiamin Memenuhi 2 persen kebutuhan harian, Potasium Memenuhi 1 persen kebutuhan harian.

 

Selain itu, jeruk nipis juga mengandung nutrisi lain seperti riboflavin, niacin, folat, fosfor, natrium, tembaga, kalium, dan magnesium.

 

Nah, dengan kandungan-kandungan ini, ada banyak manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan loh. 

 

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh:

Kandungan tinggi vitamin C dalam jeruk nipis dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C membantu mempersingkat durasi dan tingkat keparahan pilek dan infeksi karena meningkatkan produksi sel darah putih, yang melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

Sumber: