10 Alasan Mengapa Anda Harus Menambahkan Buah Salak ke dalam Diet

10 Alasan Mengapa Anda Harus Menambahkan Buah Salak ke dalam Diet

buah salak.-foto: IST-

HARIANOKUS.COM - Buah salak, atau yang sering disebut sebagai "snake fruit" karena kulitnya yang kasar dan berbintik seperti sisik ular, ternyata memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang menarik.

Selain memiliki rasa yang manis dan unik, buah salak juga telah teruji secara klinis dalam memberikan kontribusi positif untuk kesehatan tubuh.

 

1. Kaya akan Nutrisi

   Buah salak mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin A, zat besi, serat, dan kalium. vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki sel-sel kulit, dan mendukung kesehatan gigi dan gusi. Vitamin A penting untuk kesehatan mata dan kulit. Selain itu, kandungan seratnya membantu dalam pencernaan yang sehat.

BACA JUGA:Zzzzzzz ! Dingin Sehat, Ternyata Ada Banyak Manfaat Krioterapi untuk Kesehatan Anda

2. Menyediakan Energi

   Buah salak mengandung karbohidrat, seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa, yang memberikan energi instan. Ini membuat salak menjadi camilan yang baik untuk mengatasi rasa lapar atau kelelahan.

 

3. Meningkatkan Kesehatan Kulit

   Vitamin C dalam buah salak membantu merangsang produksi kolagen, yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap kencang dan sehat. Kandungan antioksidan dalam salak juga membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan sinar matahari.

BACA JUGA:Tubuh Sehat, Mata Tajam: Manfaat Luar Biasa Jus Wortel untuk Kesejahteraan Anda

 

4. Mendukung Kesehatan Jantung

Sumber: